Selasa, 30 Maret 2010

Apa fungsi dari berbagai gelombang otak?

Apa fungsi dari berbagai gelombang otak?
Telah diketahui bahwa otak adalah organ elektrokimia; peneliti telah berspekulasi bahwa otak berfungsi penuh dapat menghasilkan sebanyak 10 watt listrik. Lain yang lebih konservatif peneliti menghitung bahwa jika semua 10 milyar sel saraf yang saling berhubungan satu waktu habis di satu elektrode yang ditempatkan pada kepala manusia akan merekam sesuatu seperti lima millionths sampai 50 sepersejuta Volt. Jika Anda punya cukup kulit kepala hooked up Anda mungkin dapat menyalakan lampu senter.

Meskipun daya listrik ini sangat terbatas, hal itu terjadi dalam cara-cara yang sangat spesifik yang merupakan ciri khas dari otak manusia. Aktivitas listrik yang berasal dari otak ditampilkan dalam bentuk gelombang otak. Ada empat kategori gelombang otak ini, mulai dari yang paling kegiatan untuk kegiatan yang paling tidak. Ketika otak terangsang dan secara aktif terlibat dalam aktivitas mental, itu menghasilkan gelombang beta. Beta ini gelombang amplitudo yang relatif rendah, dan tercepat dari empat gelombang otak yang berbeda. Frekuensi gelombang beta berkisar 15-40 siklus per detik. Beta gelombang adalah ciri-ciri dari pikiran yang sangat terlibat. Seseorang dalam percakapan aktif akan berada dalam versi beta. Seorang pendebat akan berada dalam versi beta tinggi. Seseorang membuat pidato, atau guru, atau pembawa acara talk show semua akan dalam versi beta ketika mereka terlibat dalam pekerjaan mereka.

The gelombang otak


gelombang otak

Kategori ilham berikutnya dalam urutan frekuensi alpha. Mana gairah diwakili beta, alpha mewakili non-gairah. Gelombang otak alpha yang lebih lambat, dan lebih tinggi di amplitudo. Frekuensi mereka berkisar 9-14 siklus per detik. Seseorang yang telah menyelesaikan tugas dan duduk untuk beristirahat sering dalam kondisi alfa. Seseorang yang membutuhkan waktu untuk merefleksikan atau bermeditasi biasanya dalam kondisi alfa. Seseorang yang mengambil istirahat dari konferensi dan berjalan di taman sering dalam kondisi alfa.

Negara berikutnya, theta gelombang otak, biasanya bahkan lebih besar amplitudo dan frekuensi yang lebih lambat. Rentang frekuensi ini biasanya antara 5 dan 8 siklus per detik. Seseorang yang telah mengambil cuti dari tugas dan mulai sering melamun dalam ilham theta negara. Seseorang yang berkendara di jalan bebas hambatan, dan menemukan bahwa mereka tidak dapat mengingat terakhir lima mil, sering dalam keadaan theta - disebabkan oleh proses jalan bebas hambatan mengemudi. Sifat yang berulang-ulang mengemudi yang membentuk sebuah negara dibandingkan dengan jalan akan membedakan sebuah theta beta negara dan negara dalam rangka melaksanakan tugas mengemudi dengan aman.

Individu yang melakukan banyak jalan tol mengemudi sering mendapatkan ide-ide bagus dalam periode itu ketika mereka berada di theta. Individu yang menjalankan di luar rumah sering berada dalam keadaan relaksasi mental yang lebih lambat dari alfa dan ketika di theta, mereka rentan terhadap aliran ide. Ini bisa juga terjadi di kamar mandi atau bak mandi atau bahkan ketika mencukur atau menyikat rambut Anda. Ini adalah keadaan di mana tugas-tugas menjadi begitu otomatis sehingga Anda dapat melepaskan diri dari mereka secara mental. Para ideation yang dapat berlangsung selama negara theta sering bebas mengalir dan terjadi tanpa sensor atau rasa bersalah. Hal ini biasanya yang sangat positif mental.

Ilham akhir delta negara. Di sini gelombang otak adalah yang terbesar dan paling lambat amplitudo frekuensi. Mereka biasanya berpusat pada kisaran 1,5-4 siklus per detik. Mereka tidak pernah pergi ke nol karena itu berarti bahwa kau mati otak. Tapi, dalam tidur tanpa mimpi akan membawa Anda ke frekuensi terendah. Biasanya, 2-3 siklus per detik.

Ketika kita pergi ke tempat tidur dan membaca selama beberapa menit sebelum mencoba tidur, kita cenderung berada dalam versi beta rendah. Ketika kita meletakkan buku, mematikan lampu dan menutup mata kita, gelombang otak kita akan turun dari beta, ke alfa, ke theta dan akhirnya, ketika kita tidur, ke delta.

Ini adalah fakta yang dikenal manusia mimpi dalam 90 menit siklus. Ketika gelombang otak delta meningkatkan frekuensi ke frekuensi gelombang otak theta, aktif berlangsung bermimpi dan sering menjadi lebih pengalaman kepada orang. Biasanya, ketika hal ini terjadi ada gerakan mata yang cepat, yang merupakan karakteristik bermimpi aktif. Ini disebut REM, dan merupakan fenomena terkenal.

Ketika seorang individu terbangun dari tidur yang nyenyak dalam persiapan untuk bangkit, mereka akan meningkatkan frekuensi gelombang otak melalui berbagai tahap tertentu kegiatan ilham. Artinya, mereka akan naik dari delta ke theta, lalu ke alpha dan akhirnya, ketika alarm berbunyi, ke beta. Jika individu menyentuh tombol alarm snooze mereka akan turun di frekuensi ke negara non-terangsang, atau bahkan ke theta, atau kadang-kadang jatuh kembali tidur di delta. Selama siklus kesadaran ini adalah mungkin bagi individu untuk tinggal di negara theta untuk periode mengatakan, lima sampai 15 menit - yang akan memungkinkan mereka untuk memiliki aliran bebas ide-ide tentang kejadian kemarin atau untuk merenungkan kegiatan yang akan datang hari. Kali ini dapat menjadi sangat produktif dan dapat menjadi periode yang sangat bermakna dan aktivitas mental kreatif.

Secara ringkas, terdapat empat gelombang otak yang menyatakan bahwa berkisar dari amplitudo tinggi, frekuensi rendah delta amplitudo rendah, frekuensi tinggi beta. Ilham ini menyatakan berkisar dari tidur tanpa mimpi dalam gairah tinggi. Ilham yang sama empat negara bagian umum untuk spesies manusia. Pria, wanita dan anak-anak dari segala usia pengalaman karakteristik gelombang otak yang sama. Mereka konsisten di seluruh budaya dan batas-batas negara.

Penelitian telah menunjukkan bahwa meskipun salah satu negara dapat mendominasi ilham pada waktu tertentu, tergantung pada tingkat aktivitas individu, yang tersisa tiga negara bagian otak terdapat pada campuran gelombang otak setiap saat. Dengan kata lain, sementara orang adalah sebuah negara bangkit dan menunjukkan pola ilham beta, di sana juga terdapat dalam otak orang itu komponen alpha, theta dan delta, meskipun ini mungkin ada hanya pada tingkat jejak.

Telah pengalaman pribadi saya bahwa pengetahuan tentang negara ilham meningkatkan kemampuan seseorang untuk memanfaatkan karakteristik khusus dari negara-negara bagian: ini antara lain karena mental produktif di berbagai kegiatan, seperti menjadi sangat terfokus, santai, kreatif dan tenang tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar