Selasa, 30 Maret 2010

Mnemonik

PENDAHULUAN

Mnemonik (diucapkan "ne-mon'-ics") adalah seni membantu memori dengan menggunakan sistem bantu buatan - sajak, aturan, frase, diagram, singkatan dan perangkat lain - semua untuk membantu dalam mengingat nama, tanggal , fakta-fakta dan angka.

The mnemonik di situs ini menyediakan baik cepat-sumber referensi untuk orang-orang mencari informasi atau bantuan dengan mata pelajaran khusus, dan perpustakaan bantuan bagi siapa saja (terutama guru) mencari informasi tentang jembatan keledai pada umumnya. Hal ini juga mencoba untuk menyertakan penjelasan yang lebih luas untuk setiap mata pelajaran mnemonic, rincian penggunaan dan tujuan. Webmaster selalu senang mendengar dari setiap orang yang ingin menambahkan lebih mnemonic apakah itu sudah tua, benar-benar baru atau hanya sebuah variasi alternatif yang sudah terdaftar.

Pertama kali ditemukan oleh orang Yunani untuk memori-pelatihan 2500 tahun yang lalu (Muda Simonides menciptakan sistem yang dikenal pertama dalam 477 SM), banyak contoh modern mnemonik yang populer digunakan sehari-hari, dari ungkapan-ungkapan seperti "Richard Of York memberi Pertempuran Di Vain" untuk "Spring depan, jatuh kembali". Kurang terkenal lain contoh (baik modern dan kuno) seperti "Brom 4.689" atau "LATCH" sejarah digunakan sebagai alat bantu dalam mengajar atau beredar sebagai standar industri praktis di antara kelompok-kelompok kerja kecil saja.

Kata "jembatan keledai" berasal dari bahasa Yunani mneme ( "memori") dan mnemon ( "sadar"), dan dewi Yunani Memori dan ibu dari Muses, itu Mnemosyne (diucapkan "ne-mos'-i-ni") .

Jadi apakah Anda sedang mencari untuk studi tertentu-bantuan, memeriksa informasi atau hanya mencari sesuatu untuk menghibur, coba di antara (approx) 120 judul subjek terdaftar - Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin saja akan berguna untuk diingat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar